Storyboard :
Objek : Pacman
Atribut :
Behavior : UP,DOWN,RIGHT.LEFT
Class : Tembok,Poin,Start,Finish
Pac-Man adalah sebuah permainan arkade yang dikembangkan Namco dan diterbitkan Midway; dirilis di Jepang pada 22 Mei 1980. Awalnya dirilis di arkade saja, Pac-Man yang masih populer hingga kini telah dirilis pula dalam platform lainnya seperti Game Boy dan SNES. Perancang permainan ini adalah Toru Iwatani, yang merupakan karyawan Namco.
Pemain harus mengontrol tokoh berwarna kuning bernama Pac-Man dan membawanya mengelilingi lorong berlika-liku sambil "memakan" titik-titik kecil dan benda-benda khusus lainnya. Pada saat yang sama, terdapat empat "hantu" yang berkeliling di lorong tersebut yang bertugas menangkap Pac-Man. Sang pemain dapat menyelesaikan satu level (tingkat) jika berhasil memakan seluruh titik dan benda khusus. Secara teori, permainan dapat terus berlanjut tanpa batasan tingkat, namun tingkat ke-256 memiliki bug yang menyebabkan gambar di layar tidak beraturan dan karena itu Pac-Man tidak dapat terus dimainkan melewati tingkat tersebut.
Storyboard game pacman
1. pada tampilan awal, ada 4 hantu yang akan mencoba menangkap Pacman dan kita bertugas menghindari mereka.
2. Gameplay dari game ini diharuskan untuk memakan pellet di labirin tersebut untuk menuju stage selanjutnya dan jika pacman makan 1 pellet ia akan mendapatkan 100 poin.
3. Disini terlihat Pacman di makan oleh hantu warna merah jika termakan nyawanya akan hilang satu dan poin akan berkurang 1000
4. Pacman memakan cherry dan mengembalikan 1000 poin yang hilang.
5. Jika Pacman memakan pellet besar dia akan bisa memakan hantu tersebut.
6. Pacman yang sudah memakan pellet akan menjadi OP dan membuat hantu itu melarikan diri, jika pacman memakan hantu tersersebut pacman akan menambahkan skornya dan jika pellet sudah habis dia akan finish untuk menuju stage berikutnya.
Flowchart Game Pacman
Sekian dari storyboard n flowchart saya,selebihnya saya ucapkan semaaf maafnya,
Terima kasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar